Kamis, 17 November 2016

Cara Memulai Bisnis Event Organizer

CARA MEMULAI BISNIS EVENT ORGANIZER

Untuk memulai bisnis ini seseorang harus mampu dan sebaiknya memiliki beberapa persyaratan untuk menjadi EO (Event Organizer) yang akan admin tuliskan di bawah ini.

1. PENGALAMAN
Pengalaman menjadi OE sangat penting, seminim minimnya Anda pernah menjadi koordinator sebuah acara organisasi, namun itu tidak cukup, hanya dasar saja. Untuk mendapatkan pengalaman menjadi EO Anda bisa mengikuti kursus untuk mengorganisir sebuah acara, bisa juga Anda mengikuti tim EO yang sebelumnya sudah berdiri dan memiliki jam kerja yang sudah lama. Membuat konsep dan menjalankan acara itu tidak perkara yang mudah.

2. TIM
Karena untuk memulai bisnis ini tidak bisa di lakukan secara perorangan, pelaku bisnis di tuntut untuk membuat sebuah tim. Anda harus mampu memimpin sebuah tim, dan membuat semua anggotanya menjadi loyal dan solid, dari anggota satu ke anggota lainnya. Ini semua bertujuan pada waktu bekerja semua merasa memiliki ikatan persaudaraan yang kuat, jadi saling bahu membahu, tidak membiarkan anggota lainnya kerja sendirian. Dalam sebuah tim yang harus Anda miliki, sebaiknya di adakannya tim inti untuk menjadi kepala bidang yang di kerjakannya.

3. LINK
Yang dimaksud link di sini adalah relasi atau kenalan yang masih berkaitan dengan kesuksesan EO.. Anda harus memiliki kenalan sebanyak banyaknya. Saat terjadi kekurangan modal atau memerlukan bahan yang lebih murah Anda bisa mendapatkan bantuan dari orang yang Anda kenal. Tidak mungkin orang bisa meminjamkan atau memberikan harga murah untuk orang yang belum di kenal.
Semakin banyak teman / kenalan, maka apapun yang dikerjakan untuk membantu orang lain akan semakin mudah.

4. KREATIVITAS
Ide kreatif juga di perlukan untuk membuat sesuatu yang unik dan hebat. Gunakan waktu-waktu luang untuk menemukan sesuatu yang baru dan bisa di terapkan pada bisnis Event Organizer yang Anda jalankan.

5. KESABARAN
Seorang pemimpin harus memiliki kesabaran yang eksra. Bila Anda tidak memiliki syarat ini, siap siap saja acara akan bubar dan tim Anda pada kabur semua. Tidak sabar tidak usah menjadi pemimpin.

6. MODAL
Untuk syarat yang terakhir yang perlu Anda persiapkan adalah modal. Kenapa modal terakhir? Anda bisa memulai bisnis ini nyaris tanpa modal, Anda bisa menggunakan sponsor sebagai pemodal awal Anda.

Sumber : https://danuadji.com/prospek-usaha-event-organizer-dan-cara-memulainya/

Tidak ada komentar:
Write komentar